Mudah! 6 Cara Agar Laptop Tidak Lemot Windows 10

  • Whatsapp

Ada banyak sekali faktor kenapa laptop menjadi lemot, terutama di windows 10. Nah di artikel kali ini kami akan memberikan tips cara agar laptop tidak lemot. Simak penjelasan berikut ini.

6 Cara Agar Laptop Tidak Lemot Windows 10

laptop- windows 10m Anda lemot padahal masih baru? Perhatikan beberapa cara agar laptop tidak lemot berikut:

  1. Delete Program

Cara pertama mengatasi laptop lemot dengan menghapus semua program dan aplikasi yang tidak diperlukan supaya nyaman digunakan.

  1. Hapus File temp Secara Rutin

Sering-seringlah memeriksa folder temp untuk menghapus file temp agar tidak menumpuk. Tekan Windows + R lalu ketikkan %temp% dan tekan Enter. Sekarang tekan CTRL + A lalu tombol kombinasi Shift + Del.

  1. Bersihkan File di Folder Prefetch

Cara bersihkan laptop agar tidak lemot selanjutnya adalah dengan membersihkan file yang ada pada folder prefetch. Tekan Windows + R, pilih prefetch lalu Enter (Klik Ok jika muncul izin administrator), dan delete.

  1. Nonaktifkan Aplikasi

Tekan tombol Windows + R bersamaan dan ketik ‘msconfig’ lalu Enter. Kemudian akan muncul aplikasi di startup windows, lakukan disable program yang ingin dimatikan.

  1. Menghapus Update

Hapus file backup dari windows yang sudah tidak digunakan. Caranya: Ketik disk cleanup di pencarian dan pilih lokasi drive lalu klik Ok. Sekarang ceklis file yang akan dihapus dan klik tombol Ok.

  1. Menonaktifkan Visual Effect yang Tidak Digunakan

Caranya: Pergi ke menu windows explorer lalu klik kanan dan pilih properties. Kemudian pilih Advanced System Setting dan ubah menjadi custom dan hapus visual effect yang tidak dibutuhkan.Sekarang Anda tahu 6 cara agar laptop tidak lemot. Selamat mencoba.

Jasa pembuatan website

Jasa maintenance web

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *