12 Rekomendasi Kipas Laptop dengan Kualitas Produk Terbaik

  • Whatsapp
Rekomendasi Kipas Laptop

Bagi pengguna laptop perlu menggunakan kipas agar perangkat yang kamu gunakan tidak cepat panas. Dengan seperti ini maka perangkat yang kamu gunakan tidak mudah panas jika digunakan dalam waktu lama.

Ada beberapa rekomendasi kipas laptop yang bisa digunakan untuk semua merk laptop. Pilihan kipas ini juga sudah mempertimbangkan dari semua sisi mulai dari review pembeli, kualitas dan tingkat kepercayaan seller.

Read More

Dengan demikian maka kipas ini bisa bertahan dalam kurun waktu lama meski sering digunakan. Kira-kira apa saja kipas angin laptop yang terbaik untuk digunakan? Yuk simak ulasan berikut

12 Rekomendasi Kipas Laptop dengan Review Terbaik

Bagi kamu yang ingin mencari kipas angin maka beberapa daftar berikut bisa menjadi pilihan terbaiknya:

1. Fantech NC20

cooler pad Fantech NC20

Rekomendasi kipas laptop yang pertama ialah Fantech NC20. Kipas laptop atau cooling pad satu ini bisa menjadi pilihan terbaik karena dilengkapi dengan fitur-fitur unik. Salah satunya adalah ada sepuluh sistem pencahayaan RGB LED pada kipas tersebut.

Model kipas seperti ini jelas terlihat lebih estetis pada malam hari di ruangan gelap. Pencahayaan pada kipas ini menyebar di berbagai sisi sehingga terlihat lebih optimal. Jika kamu tertarik untuk memiliki maka kini kipas tersebut tersedia di berbagai marketplace dan harganya hanya 245 ribu rupiah saja.

Kamu juga bisa baca rekomendasi keyboard untuk komputer maupun laptop sebagai aksesoris tambahan agar kerja kamu lebih nyaman.

2. Thermaltake Massive 20 RGB

kipas laptop Thermaltake Massive 20 RGB

Kipas angin merk Thermaltake Massive satu ini memiliki ukuran hingga 19 inci. Dengan demikian jenis kipas ini umumnya digunakan untuk laptop dengan layar lebar seperti ASUS ROG yang layarnya mencapai 17,3 inci. Jadi bisa dikategorikan, kipas Thermaltake Massive 20 RGB sangat cocok dijadikan kipas laptop ASUS.

Kipas satu ini dibuat dari bahan logam mesh dan hanya mampu digunakan di laptop dengan layar maksimal 19 inci. Dari sisi kecepatan, kipas ini tergolong cepat hingga mencapai 600-800 rpm. Untuk mendapatkannya, kamu bisa cek di marketplace dan rata-rata harganya 650 ribu rupiah.

3. ROBOT RT-LCS01

ROBOT RT-LCS01

Kipas laptop dengan merk Robot ini dibuat dengan desain yang slim dan simpel sehingga tidak membuat ribet pemakaiannya. Dengan desain seperti ini maka kipas ini bisa dimasukkan ke dalam tas. Meski di bawa menggunakan tas rasanya tidak menyulitkan karena beratnya hanya 460 gram saja.

Keunggulan lain yaitu pada kabelnya yang terlihat rapi dan hanya bisa digunakan di laptop dengan maksimal 14 inci. Untuk jumlah kipas yang ada pada komponen tersebut ada dua buah. Dengan keunggulan tersebut, cooling pad satu ini dijual seharga 250 ribu rupiah.

4. HAVIT HV-F2056

HAVIT HV-F2056

Jenis kipas laptop satu ini cukup populer karena masuk dalam kategori produk paling laris di e-commerce. Menariknya di market luar negeri pun juga laris dan ini tidak terlepas dari fitur yang ada di dalamnya.

Kipas ini dipilih karena punya keunggulan di kecepatannya yang cepat namun dari suaranya yang tidak nyaring. Dengan demikian pengguna laptop pun tidak terganggu dengan suara tersebut.

Dari tenangnya suara kipas pendingin laptop ini bisa membuat kamu nyaman saat sedang berkomunikasi dengan lawan bicara. Jika kamu tertarik dengan produk maka bisa kunjungi di marketplace dan rata-rata harganya 300 ribu rupiah.

5. Orico NA15

Orico NA15

Jenis kipas ini sangat direkomendasikan untuk semua jenis laptop yang ukuran layarnya maksimal 15 inci. Kipas ini punya keunggulan bisa dipindah-pindah sehingga lebih efektif untuk penggunaanya.

Ciri khas dari kipas ini bahannya terbuat dari aluminium yang bobotnya cukup ringan. Dengan bahan tersebut membuat kipas ini bisa menyerap cukup dingin dan dapat di simpan di area yang suhunya rendah.

Dengan model seperti ini bisa membuat kamu tetap bekerja secara efektif di area yang dingin. Kipas tersebut bisa kamu dapatkan di berbagai marketplace dengan harga kipas laptop model ini ialah 340 ribu rupiah.

6. Unitech H8

cooler pad Unitech H8

Unitech H8 dikenal sebagai kipas angin yang dari sisi kinerjanya sangat fleksibel sehingga menguntungkan penggunanya. Hal ini bisa terlihat pada kecepatan kipasnya yang bisa di atur sesuai keinginan hingga 6 tingkat.

Dengan bentuk seperti ini maka cooling pad laptop bisa dimanfaatkan untuk menonton film atau mengetik. Selain itu dengan fitur 6 tingkat ini bisa membuat produk tersebut bisa dibawa bepergian kemanapun. Dengan semua fitur yang disematkan, produk ini dijual dengan harga 350 ribu rupiah  saja.

7. NYK Nemesis X5 Kingfisher

NYK Nemesis X5 Kingfisher

Kipas laptop satu ini dikenal memiliki desain modern sehingga dari sisi tampilannya kekinian sekali. Salah satu fitur unggulannya ada ada display digital yang posisinya ada di bagian depan.

Selain itu ada juga fitur bisa mengatur kecepatan kipas dan dapat digunakan dengan mudah. Lalu kipas ini juga dilengkapi dengan phone holder dan dapat dimanfaatkan untuk meletakkan smartphone.

Dengan adanya fitur tersebut tentu akan membuat kamu bisa memantau dan mengoperasikan smartphone tersebut. Dengan semua fitur unggulan ini, kipas tersebut rata-rata harganya 300 ribu rupiah.

8. Ice Coorel A6

Ice Coorel A6

Bagi kamu yang mencari kipas laptop dengan fitur yang beragam maka bisa memilih Ice Coorel A6. beberapa fitur yang disematkan seperti kecepatan kipas yang bisa diatur di berbagai sudutnya. Selain itu ada juga 2 port USB yang bisa digunakan untuk memasukkan flashdisk.

Fitur lainnya adalah kipas angin tersebar di berbagai permukaan laptop sehingga lebih efektif dan membuat laptop tidak mudah panas. Meski fiturnya cukup beragam namun dari sisi harganya tergolong ramah di kantong.

Lalu untuk spesifikasi laptopnya maksimal bisa digunakan untuk perangkat dengan ukuran 16 inci. Dengan fitur unggulan seperti di atas, kipas angin harganya hanya 170 ribu rupiah saja.

9. Notepal CMC3

Notepal CMC3

Notepal termasuk kipas laptop yang dari sisi bentuknya cukup praktis namun kualitasnya terjamin. Salah satu keunggulannya adalah kipas angin tersebut mudah dibersihkan. Tepat di bagian bawah ini tidak dilengkapi penutup sehingga kamu bisa menjangkau untuk dibersihkan secara instan.

Keunggulan lain diantaranya semua merk Notepal ini ini dikenal sebagai brand ternama dengan cooling pad terbaik. Selain itu, kipas ini juga dibuat dengan bahan plastik dan bisa digunakan di laptop dengan ukuran layar 15 inci. Untuk masalah harga tergolong cukup murah sekitar 130 ribu di berbagai marketplace.

10. Deepcool Windpal Mini

Deepcool Windpal Mini

Jika diperhatikan di marketplace, kipas laptop dengan merk WIndpal Mini tergolong cukup laris. Kepopuleran ini karena bentuknya yang simpel dan dibuat melengkung seperti halnya bulan sabit.

Bentuk keunggulan dari produk ini adalah terbuat dari material logam mesh sehingga pembuangan panas laptop lebih terjaga. Untuk penggunaan, kipas ini bisa diaplikasi di laptop dengan layar 16 inci. Dengan semua keunggulan tersebut, kipas angin ini dijual seharga cukup murah sekitar 100 ribu rupiah. Jadi bisa dikatakan ini masuk ke kategori rekomendasi cooling pad laptop 100 ribuan.

11. Klim Ultimate

Klim Ultimate

Salah satu rekomendasi kipas laptop termahal yang kami rekomendasikan ialah Klim Ultimate. Kipas ini dibanderol dengan harga 6,5 jutaan di Tokopedia. Emang  apa saja fitur-fitur yang diberikan di kipas ini sehingga harganya bisa sangat mahal?

Kipas ini mampu berputar dengan kecepatan 750 RPM dan diameter kipas ini cukup besar, yaitu 200 mm. Sehingga semua jenis laptop yang besar seperti laptop 17 inci ataupun 19 inci sangat masih bisa menggunakan kipas ini. Cooling pad laptop mahal ini juga dilengkapi dengan lampu RGB dengan 7 varian warna. Kipas laptop ini juga tidak berisik tapi mampu mendinginkan panas laptop secara optimal.

12. Kootek Cooler Pad Chill Mat 5

Kootek Cooler Pad Chill Mat 5

Kootek Cooler merupakan salah satu kipas laptop yang memiliki 5 kipas dengan model kipas tengah memiliki ukuran 120 mm dan 4 kipas sisanya memiliki ukuran 70 mm. Model seperti ini mampu menyalurkan panas dengan baik sehingga laptop yang kita gunakan tidak akan terlalu panas. Meskipun kipasnya ada 5 buah, kipas Kootek Cooler Pad terbilang tidak berisik.

Cooler pad laptop ini juga bisa di adjust sesuka kita, sehingga kita bisa menggunakan laptop dengan pengalaman terbaik. Secara keseluruhan, kipas ini memiliki ukuran pad sebesar 380 x 300 x 35 mm. Untuk harganya sendiri terbilang cukup terjangkau, yaitu sekitaran 500 rb an per buahnya.

Dari semua rekomendasi kipas laptop yang disebutkan tentu harus disesuaikan dengan ukuran layar perangkat. Rata-rata kipas ini lebih dikhususkan untuk laptop dengan layar 14 hingga 16 inci.

Namun ada juga beberapa yang kipas laptopnya bisa untuk laptop dengan layar lebar. Terlepas dari itu pembelian kipas ini harus disesuaikan dengan budget dan kebutuhan kamu para perangkat tersebut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *