20 Rekomendasi Keyboard Terbaik untuk Aktifitas Sehari-Hari

  • Whatsapp
Cougar Attack X3

Keyboard merupakan salah satu perangkat utama dalam mengoperasikan komputer. Karena itu, penting memilih keyboard terbaik dengan fitur yang sesuai dengan kebutuhan, baik untuk gaming maupun produktivitas.

Mungkin sulit menentukan mana yang terbaik, mana yang sesuai, dan mana yang lebih kamu sukai. Maka dari itu, untuk mempermudah menentukan mana yang benar-benar harus kamu pilih, periksa daftar kami di bawah ini.

Read More

20 Daftar Keyboard Terbaik untuk Gaming Sampai produktivitas

Berikut daftar rekomendasi keyboard terbaik untuk gaming, kerja, dan produktivitas lainnya:

Samsung VG-KBD1000

Samsung VG-KBD1000

Keyboard nirkabel dengan touchpad bawaan yang mengkombinasikan gaya keyboard dan akses remote control. Solusi kontrol komprehensif untuk hampir semua kebutuhan Anda.

Jadi, Anda tidak lagi membutuhkan mouse terpisah sehingga lebih mudah dan efektif. Dengan Samsung VG-KBD1000, nikmati smart wireless keyboard yang memungkinkan kamu menghubungkannya ke perangkat seluler Samsung yang kompatibel.

Tidak hanya mengontrol ponsel tapi juga dapat digunakan dengan TV menggunakan bluetooth.

Corsair K63 Wireless Keyboard

Corsair K63

Harga: 1 jutaan

Keyboard terbaik untuk PC gaming atau produktivitas dengan wireless. Menawarkan saklar Cherry MX asli, tombol multimedia khusus, dan sandaran tangan.

Hadir dengan teknologi nirkabel latensi rendah terintegrasi dengan koneksi nirkabel 2,4GHz dan waktu respons 1MS/kecepatan polling 1000Hz.

Asus ROG Claymore

rekomendasi keyboard gaming

 

Harga: 2,9 jutaan

Merk yang populer di dunia gaming ini juga menghadirkan keyboard untuk para gamers dengan RGB LED-backlit dan switch cherry MX. Memiliki fitur yang memberi pengguna akses ke hotkey khusus untuk kontrol pendinginan.

Dengan fitur tersebut, maka otomatis dapat meningkatkan kinerja game. Bahkan teknologi eksklusifnya Asus Aura Sync RGB LED memberikan efek cahaya yang tersinkronisasi. Menakjubkan, bukan?

Aula Mechanical Gaming Keyboard F2058

Aula Mechanical Gaming Keyboard F2058

Harga: 300 ribuan

Hadir dengan pemrograman makro 108 tombol yang dapat disesuaikan mampu memberimu pengalaman bermain yang lebih bertenaga. Bahkan menawarkan 22 jenis efek pencahayaan yang dapat disesuaikan, baik kecerahan atau tombolnya.

Menggunakan metode transmisi USB kabel yang sesuai untuk sistem seperti Vista/Windows 7, 8, 10, dan Mac.

Rexus Legionare MX9

Rexus Legionare MX9

Harga: 300 ribuan

Salah satu seri terbaik dari merk Rexus untuk kebutuhan gaming yang dilengkapi layout TKL dengan wara yang sangat menarik. Selain itu, Rexus Legionare MX9 juga hadir dengan switch keyboard terbaik, yaitu Outemu.

Terbuat dari material plastik ABS yang tetap kokoh dan 87 keycaps dengan build quality yang memberi kesan solid. Kamu juga bisa mengatur RGB sesuai keinginanmu karena fitur a.k.a RGBnya memiliki banyak pilihan warna.

Kompatibel dengan Windows 7, 8, 8.1, dan 10.

Armaggeddon MKA-2C Pro

Armaggeddon MKA-2C Pro

Harga: 200 ribuan

Armaggeddon, merk yang berfokus pada produk gaming ini menghadirkan seri MKA-2C Pro untuk kenyamanan yang lebih baik.

Keyboard ini memiliki lampu latar multi-warna dengan tombol yang menyala dengan warna berbeda hingga 12 efek cahaya RGB. Bahkan kecerahannya dapat disesuaikan serta menggunakan kecepatan EFX.

Kamu juga bisa menggunakannya untuk mode permainan dengan menonaktifkan tombol Windows.

Philips Keyboard Gaming Mechanical Spk 8404

Philips Keyboard Gaming Mechanical Spk 8404

Harga: 300 ribuan

Merk perabotan rumah ini juga menghadirkan perangkat tambahan komputer, salah satunya yaitu keyboard seri SPK yang khusus untuk gaming. Hadir dengan desain ergonomis dan tombol mekanis berkecepatan tinggi untuk kinerja yang terhubung.

Memiliki kesan kokoh berkat paduan logam di bagian atas dan menarik pada bagian lampu latar LED multi warna.

Redragon K630W-RGB

Redragon K630W-RGB

Harga: 400 ribuan

Merk terkemuka untuk para gamers yang hadir dengan keyboard berjenis mekanikal dan performa yang patut diandalkan. Kamu dapat menggunakan beberapa tombol sekaligus tanpa bermasalah.

Merk keyboard mechanical terbaik ini terbuat dari material aluminium serta tahan air dan debu dengan nilai IP68. Serta menggunakan switch Outemu yang dapat diganti.

Keychron K4

Keychron K4

Harga: 1 jutaan

Keyboard entry level khususnya untuk kamu yang merupakan pemula di dunia keyboard mekanik. Hadir dengan bluetooth nirkabel, dan opsi koneksi kabel yang menggunakan USB-C untuk mengisi daya dengan masa pakai 68-240 jam.

Dengan ukuran yang lebih ringkas, Keychron K4 menawarkan fungsionalitas penuh dari papan 100%. Kompatibel dengan iOS, Android, Mac, dan Windows.

Akan tetapi, Keychron K4 terlalu tinggi yang membuat pergelangan tangan mudah lelah dan keycaps ABC default mudah mengkilap.

Seenda Universal Mini Bluetooth Keyboard

Seenda Universal Mini Bluetooth Keyboard

Harga: 300 ribuan

Keyboard mini terbaik untuk ponsel atau tablet yang sudah terintegrasi dengan papan sentuh dan mouse. Merupakan jenis nirkabel bluetooth 3.0 yang juga kompatibel dengan Windows 2000, XP, Vista, Windows 7, dan versi atasnya.

Apple Magic Keyboard

Apple Magic Keyboard

Harga: 1 jutaan

Merk keyboard wireless terbaik dari Apple untuk content writer, jurnalis, blogger, dan berbagai bidang pekerjaan lainnya. Pilihan terbaik terutama untuk terhubung dengan Mac secara otomatis.

Jadi, dengan keyboard ini kamu tidak perlu lagi melakukan pengaturan tambahan. Selain itu, Apple Magic Keyboard juga mendukung perangkat iOs 9.1 ke atas.

Ducky Shine 4

Ducky Shine 4

Harga: 1-2 jutaan

Hadir dengan mode pencahayaan LED serta tombol Cherry MX blue, brown, red, and green. Pilihan terbaik untuk bermain semua jenis game maupun kerja dengan menghadirkan teknologi anti-ghosting yang bekerja sempurna.

Ducky Shine 4 juga dibekali backlight dengan 16 motif pilihan dan tombol mekanika yang mudah diatur. Memiliki penyangga karet sehingga tidak mudah bergeser dan nyaman digunakan.

Hanya saja cukup sulit menemukan keyboard gaming satu ini di Indonesia.

Digital Alliance Meca Sport

Digital Alliance Meca Sport

Harga: 400 ribuan

Terbuat dari kombinasi bahan alumunium pada bagian atas dan ABS pada bagian bawah membuat keyboard ini terkesan kokoh. Keyboard mekanis ini juga memiliki injeksi ganda dan warna latar biru yang membuatnya terlihat menarik.

Bahkan sudah dilengkapi fitur khusus seperti percikan kabel jalinan tahan air dan mudah dilepas. Kemudian pada efek pencahayaan latar, tersedia 10 mode LED tunggal. Jadi hanya dapat menggunakan satu warna.

Fantech K511

Fantech K511

Harga: 100 ribuan

Produk asli Indonesia ini termasuk salah satu keyboard terbaik untuk pemula dan dirancang untuk kebutuhan gaming. Terdiri dari 19 tombol anti-ghosting dengan cahaya RGB sebanyak 19 tombol LED.

Menawarkan kombinasi sekitar 3/4 warna yang menyala bersamaan. Tidak hanya itu, setiap tombol cukup responsif sehingga mudah digunakan untuk kecepatan tinggi.

Cougar Attack X3

Cougar Attack X3

Harga: 1 jutaan

Keyboard untuk gaming menggunakan saklar mekanis Cherry MX dengan tampilan yang memukau. Memiliki pelat belakang dengan kunci aluminium yang ramping sehingga terlihat dinamis.

Lebih dari itu, Cougar Attack X3 juga menawarkan cukup banyak opsi efek pencahayaan RGB. Sesuai untuk kamu yang menyukai desktop bling.

Hanya saja, kamu tidak bisa mengharapkan program RGB per tombol serta pencahayaan monokromatik.

Imperion Trooper 7 KG-M07F

Imperion Trooper 7 KG-M07F

Harga: 200-300 ribuan

Hadir dengan pencahayaan penuh menggunakan panel aluminium berkualitas tinggi serta switch Otum. Kamu juga bisa menyesuaikan efek pencahayaan sesuai keinginan atau bahkan membuat efek pencahayaan sendiri.

Selain itu juga dilengkapi konektor USB serta keycaps injeksi ganda degan desain yang tangguh.

Logitech

Salah satu merk keyboard yang bagus dan murah sampai mahal untuk kerja serta  gaming. Hadir dengan beberapa keyboard yang inovatif dan berkualitas, berikut 2 di antaranya:

Logitech MK275

Logitech MK275

Harga: 200 ribuan

Keyboard terbaik untuk mengetik dengan koneksi wireless sampai 33 kaki dan 2,4GHz yang dapat diandalkan. Kamu hanya perlu satu port USB untuk menghubungkan keyboard dan mouse.

Terdapat 8 tombol pintas, yaitu musik, akses film, internet, email, volume, jeda/putar, dan sebagainya. Selain itu juga memiliki tombol low-profile dan mouse berkontur portable untuk kontrol yang nyaman.

Menariknya lagi, kamu bisa mengetik tanpa ada suara bising, karena tombol sudah dirancang dengan akurasi yang sangat baik.

Logitech G813 LIGHTSYNC RGB

Logitech G813 LIGHTSYNC RGB

Harga: 2,6 Jutaan

Keyboard gaming terbaik dari Logitech yang membawa banyak fitur keren untuk menunjang aktivitas gaming yang memuaskan. Diperkuat dengan bahan dasar baja yang digabungkan dengan aluminium pada bagian casing atas, sehingga menghasilkan desain yang ringan.

Keyboard besutan Logitech ini juga efek pencahayaan yang bisa diubah dan disesuaikan dengan kontrol onboard. Fitur menarik lainnya yaitu USB passthrough untuk menghubungkan dan mengisi daya lebih cepat.

Razer Huntsman Elite

Razer Huntsman Elite

Harga: 4-6 jutaan

Merk keyboard populer untuk gaming yang menawarkan kenyamanan serta kecepatan dan presisi yang terbaik. Dengan menghadirkan Razer Huntsman Elite, Razer menunjukkan bagaimana mereka terus berinovasi untuk menghadirkan yang terbaik.

Karena seperti yang bisa kamu lihat, Razer Huntsman Elite merupakan yang pertama  jenis saklar ‘opto-mekanis’ yang menawarkan kecepatan dan daya tahan lebih baik.

Sades Thyrsus Mechanical Keyboard

Sades Thyrsus

Harga: 500 ribuan

Keyboard mechanical gaming murah dengan RGB backlighting yang kompatibel dengan Windows, Android, dan Linux. Selain itu juga terdapat RGB LED Side pada kedua sisi yang membuat keyboard ini makin keren.

Switch yang digunakan yaitu blue Kailh serta dilengkapi USB berkecepatan 2.0 pada tingkat 1000Hz.

Microsoft Universal Foldable Keyboard

Microsoft Universal Foldable Keyboard

Harga: 1 jutaan

Merk keyboard terbaik ini juga menghadirkan keyboard pilihan, salah satunya seperti Microsoft Universal Foldable Keyboard.

Keyboard lipat dari Microsoft satu ini sangat mudah dipasangkan dengan berbagai perangkat, baik di sistem operasi Android, Windows maupun iOS. Bahkan memungkinkan menghubungkannya dengan 2 perangkat sekaligus.

Keyboard yang tergolong sangat portable dengan membawa kemampuan bluetooth 4.0. Akan tetapi, kamu tidak bisa menggunakannya di pangkuan kamu, tetap butuh tempat datar yang pas.

Dengan pilihan yang semakin sempit dari daftar di atas, lebih mudah bagi kamu menentukan mana keyboard terbaik yang kamu butuhkan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.