7 Dampak Apabila Komputer Tidak Ditemukan

  • Whatsapp
Komputer Tidak Ditemukan

Komputer merupakan salah satu benda elektronik yang sangat penting kehadirannya, meskipun sekarang sudah sedikit orang yang memakainya. Namun tetap saja karena kehadirannya, banyak pekerjaan menjadi lebih mudah.

7 Dampak Apabila Komputer Tidak Ditemukan, dan Bagaimana Solusinya?

Dengan semua kemudahan yang sudah kita dapat sekarang ini, pernah tidak berpikir hal apa yang mungkin terjadi apabila komputer tidak ditemukan. Apakah dunia menjadi lebih baik, atau sebaliknya.

Read More

Tips Memilih Spesifikasi Komputer Server

1. Menghambat Proses Perhitungan

Mungkin banyak yang belum menyadari bahwa komputer ini awalnya ditemukan dengan tujuan untuk mempermudah melakukan perhitungan. Kata komputer sendiri berasal dari Bahasa Latin computera yang memiliki arti alat hitung.

Dengan adanya penemuan ini, pada saat itu proses perhitungan menjadi lebih mudah bahkan sampai sekarang. Hal tersebut membuktikan apabila komputer pada saat itu tidak ditemukan, maka dapat menghambat proses perhitungan. Dalam pengoperasian komputer, dibutuhkan Operating Sistem. Untuk informasi lebih lengkap soal OS komputer laptop dan jenis jenisnya bisa kamu baca dulu

2. Pekerjaan Menjadi Lebih Lama

Komputer tidak hanya sebatas membantu dalam melakukan proses perhitungan saja, tapi juga membantu mempermudah pekerjaan. Sebagai contoh dalam hal pengetikan, dan penyortiran surat akan jauh lebih sebentar apabila menggunakan komputer.

Secara tidak langsung, jika di dunia ini tidak ada komputer maka pekerjaan manusia menjadi lebih sulit. Waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan pekerjaan pun menjadi lebih lama, sehingga membuat kegiatan menjadi tidak efektif dan efisien.

3. Komunikasi Tidak Semaju Sekarang 

Memang sekarang orang sudah jarang menggunakan komputer untuk bertransaksi, namun tidak dapat dipungkiri bahwa dulunya komunikasi yang mudah dapat dilakukan menggunakan komputer. Sebut saja email, yang membuat kegiatan surat menyurat menjadi lebih cepat.

Pada saat itu apabila komputer tidak ditemukan, maka mungkin komunikasi tidak akan semaju sekarang. Karena tidak dapat dipungkiri bahwa komputer merupakan salah satu alat pelopor untuk menciptakan komunikasi yang lebih maju.

4. Sulit Menemukan Tempat Penyimpanan yang Aman 

Komputer merupakan awal mula diciptakannya alat penyimpanan seperti harddisk, baik itu internal maupun eksternal. Dengan menggunakan penyimpanan tersebut maka segala folder apapun dapat disimpan dengan lebih aman.

Dari hal tersebut kemudian muncul inovasi lainnya untuk menyediakan tempat penyimpanan yang tidak hanya aman, tapi juga mudah untuk diakses. Apabila tidak ada komputer, mungkin sekarang orang-orang sedang kesulitan menemukan tempat penyimpanan data yang aman.

5. Tidak dapat Bertukar Informasi dengan Mudah 

Internet pertama kali dapat diakses dengan menggunakan komputer, walaupun sekarang sudah dapat diakses dengan menggunakan berbagai macam perangkat. Dari internet tersebutlah kemudian masyarakat dapat mendapatkan informasi dengan cepat, dan mudah.

Apabila saat itu komputer belum atau tidak ditemukan, maka besar kemungkinan sekarang masyarakat tidak dapat bertukar informasi dengan mudah. Karena untuk dapat mendapatkan informasi tersebut membutuhkan waktu, dan hal tersebut kurang efisien.

6. Banyak Penemuan Lain yang Ikut Menghilang 

Memang sekarang gadget sudah banyak sekali modelnya, dan perlahan kehadiran komputer ini mulai sedikit dilupakan. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa gadget yang banyak ini awal mulanya berasal dari inovasi komputer.

Sebut saja laptop, yang hadir untuk mempermudah manusia dengan menghadirkan “komputer” yang dapat dipindah. Kemudian ada tablet yang hadir sebagai bentuk inovasi dari laptop. Apabila tidak ada komputer awalnya, maka besar kemungkinan penemuan tersebut akan menghilang.

7. Manusia Tetap Hidup Terbelakang 

Terakhir, kemungkinan besar apabila tidak ada komputer adalah manusia tetap hidup terbelakang. Hal ini merupakan lanjutan dari beberapa dampak yang sebelumnya sudah disebutkan, dan tentu itu merugikan bagi kehidupan manusia terutama peradabannya.

Jadi itulah tadi beberapa hal yang mungkin terjadi apabila pada saat itu komputer tidak ditemukan. Tentunya kehidupan manusia tidak akan menjadi semaju seperti sekarang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *