13 Rekomendasi Tablet Windows Terbaik 2022

  • Whatsapp
Alldocube KNote 5 Pro

Tablet mulai menjadi gadget yang diburu banyak orang. Salah satu alasannya yaitu lebih membantu untuk aktivitas produktif seperti menggambar, pekerjaan kantor, tugas kuliah, dan lain sebagainya. Tablet Windows terbaik merupakan pilihan tepat jika kamu mencari device pengganti laptop atau PC. Device tersebut bisa membantu mobilitas dengan tetap mempertahankan fungsi Windows.

13 Rekomendasi Tablet Windows Terbaik dan Terbaru

Selain Android, memang ada cukup banyak tablet berbasis Windows yang dijual di pasaran. Target pasarnya tentu saja orang-orang yang menginginkan kemudahan dan kepraktisan untuk menjalankan pekerjaannya. Bagi kamu yang mencari tablet Windows, berikut ini ada beberapa rekomendasinya:

Read More

Chuwi Hi10 Pro

Chuwi Hi10 Pro

Jika mencari tablet Windows dengan harga terjangkau, kamu bisa memilih Chuwi Hi10 Pro ini. Tidak hanya Windows saja, tablet ini juga menggunakan sistem operasi Android. Jadi ada dua sistem operasi sekaligus yang digunakan.

Android yang digunakan adalah Android 5.1, termasuk versi yang sangat lama. Sementara Windows yang digunakan adalah Windows 10 Home. Prosesor untuk membantu aktivitasmu Intel Z8350 didukung dengan RAM dan ROM 4GB/64GB. Harganya sendiri sekitar Rp3,7 jutaan.

Alldocube iWork10 Pro

Alldocube iWork10 Pro

Sama seperti Chuwi, tablet dari Alldocube ini juga menggunakan sistem operasi Windows 10 dan Android 5.1. Spesifikasi lainnya juga hampir serupa seperti chipset Intel Z8350, RAM 4GB, dan ROM 64GB.

Kelebihan lain dari Alldocube iWork10 Pro ada pada material CNC aluminium yang tampak mewah. Harganya lebih terjangkau dari Chuwi yaitu sekitar Rp3,4 jutaan.

Teclast Tbook 10s

Teclast Tbook 10s

Tablet berukuran 10.1 inci ini menjadi pilihan lain jika kamu mencari tablet dual OS yaitu Windows 10 dan Android 5.1. Ada docking keyboard yang ditawarkan sehingga kamu bisa membuatnya menjadi tablet atau laptop.

Spesifikasi penyimpanan dan prosesor tidak berbeda dari dua tablet sebelumnya. Sedangkan baterai yang ditanamkan oleh vendor mencapai angka 6.000 mAh. Harga Teclast Tbook 10s secara online sekitar Rp2,5 jutaan.

Jumper EZpad 6 Plus

Jumper EZpad 6 Plus

Berbeda dengan ketiga tablet sebelumnya, tablet satu ini hanya menggunakan sistem operasi Windows 10 saja. Layarnya super besar hingga 11.6 inci dengan resolusi 1920 x 1080 pixels.

CPU yang disematkan pada Jumper EZpad 6 Plus adalah Intel Apollo Lake N3450 dengan RAM 6GB dan ROM 64GB. Sayangnya kapasitas baterai yang ditanamkan tidak terlalu tinggi untuk kelas tablet, hanya 3.500 mAh saja. Namun harganya terjangkau sekitar Rp3 jutaan.

Microsoft Surface Pro 7

Microsoft Surface Pro 7

Membutuhkan tablet Windows terbaik untuk pekerjaan berat? Microsoft menghadirkan beberapa pilihan, salah satunya yaitu Microsoft Surface Pro 7. Layarnya yang lega sebesar 12.3 inci membuat pekerjaan Anda semakin nyaman.

Jenis processor yang disematkan adalah Intel i5 generasi ke 10 dengan dukungan RAM 8GB dan ROM 256GB. Kamu sudah bisa mendapatkan Microsoft 365 secara gratis dari bawaan produk. Harga yang ditawarkan untuk meminang tablet Windows ini yaitu Rp19 jutaan.

HP Spectre x360 Convertible 14-EA0030TU

HP Spectre x360 Convertible 14-EA0030TU

HP Spectre x360 memiliki desain yang sangat menarik karena tipis dan simpel. Jenis prosesornya adalah Intel Core generasi 11 atau tiger lake. Dengan prosesor tersebut, kamu bahkan bisa bermain game di tablet tanpa lag.

Dengan ukuran layar 13.5 inci dan baterai yang mampu bertahan hingga 12 jam, semua jenis pekerjaan bisa kamu kerjakan dengan mudah. Harganya yaitu Rp31 jutaan untuk varian RAM 16GB dan penyimpanan 2TB.

Lenovo ThinkPad X1

Lenovo ThinkPad X1

Tablet Windows dari Lenovo ini jauh lebih terjangkau dibandingkan HP Spectre x360. Ukurannya tidak jauh berbeda yaitu 13 inci dengan penyimpanan RAM 8GB dan ROM 256GB.

Salah satu keunggulan dari Lenovo ThinkPad X1 adalah FIDO atau Fast Identity Online. FIDO membantu memberikan keamanan lebih baik saat kamu melakukan transaksi online. Kamu bisa mendapatkan tablet ini seharga Rp16,8 jutaan.

Acer Switch 1

Acer Switch 1

Acer Switch 1 memberikan beberapa fungsi dalam satu tablet. Kamu bisa menjadikannya sebagai notebook karena dilengkapi dengan keyboard. Selain itu ada juga mode lainnya yang bisa disesuaikan kebutuhan.

Prosesor yang akan membantumu dalam pekerjaan adalah level yang sudah cukup baik yaitu Intel Atom x5-Z850. Penyimpanannya juga cukup lega dengan RAM 2GB dan HDD 500GB. Harga dari Acer Switch 1 hanya sekitar Rp4,5 jutaan saja.

Alldocube KNote 5 Pro

Alldocube KNote 5 Pro

Alldocube KNote 5 Pro memiliki desain yang simpel dan juga compact. Cocok untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi karena tidak perlu berat-berat membawa tablet.

Prosesor yang disematkan Alldocube untuk tablet berukuran 11.6 inchi ini adalah Intel Celeron N4000. Didukung dengan RAM 6GB dan ROM 128GB, kamu bisa menggunakannya untuk berbagai aktivitas produktif. Jika menginginkan tablet ini, kamu hanya perlu menyiapkan budget sekitar Rp4,3 jutaan.

Teclast X4

Teclast X4

Rekomendasi tablet Windows terbaik selanjutnya kembali dari brand Teclast. Tablet satu ini memiliki kelebihan dari resolusi layar berukuran 11.6 inci yang tinggi. Resolusi layarnya sudah 4K, jadi aktivitas menonton film atau video akan semakin menyenangkan.

Teclast menyematkan prosesor Intel Core generasi ke 8 atau gemini lake. Penyimpannya berupa RAM 8GB dan ROM 256GB. Kamu bisa mendapatkan tablet canggih ini dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp7,8 jutaan.

Microsoft Surface Go 2

Microsoft Surface Go 2

Microsoft Surface dikenal dengan tablet yang berdesain elegan dan mewah. Apabila kamu pencinta desain gadget, maka pertimbangkan tablet satu ini. Body dari Microsoft Surface Go 2 sendiri dari magnesium berwarna perak yang modern.

Selain dari desainnya, tablet berukuran 10.5 inci ini juga sudah menggunakan prosesor yang cukup baik. Prosesornya adalah Intel Pentium Gold 4425Y. Ada dua pilihan varian yaitu RAM/ROM 4 GB/64 GB dan RAM/ROM 8 GB/128 GB. Harga varian tertinggi yaitu sekitar Rp7,8 jutaan.

Lenovo Yoga Book with Windows

Lenovo Yoga Book with Windows

Lenovo Yoga Book with Windows diperuntukkan bagi para editor dan ilustrator yang ingin produktif di mana saja dan kapan saja. Apabila kamu bekerja sebagai komikus, illustrator, atau pekerjaan kreatif lainnya, tablet satu ini sangat direkomendasikan.

Penyimpanannya memang tidak terlalu besar hanya RAM 4GB dan ROM 64GB saja, namun prosesornya sudah cukup baik yaitu Intel Atom x5-Z85550. Ada tambahan pen yang bisa membantu aktivitasmu. Harganya sendiri yaitu sekitar Rp12,9 jutaan.

HP Elite X2 1012 G2

HP Elite X2 1012 G2

Suka dengan produk dari HP namun rekomendasi sebelumnya terlalu tinggi? Mungkin kamu bisa mempertimbangkan HP Elite X2 1012 G2 ini. Adanya noise cancellation audio membuat pertemuan virtual yang kamu lakukan menjadi lebih fokus.

Ukuran layarnya cukup lebar yaitu 12.3 inci dengan daya tahan baterai mencapai 10 jam 15 menit. Sementara penyimpanannya adalah RAM 8GB dan ROM 256GB. Harga yang ditawarkan oleh HP untuk produk ini sekitar Rp18 jutaan.

Itulah rekomendasi tablet Windows terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Banyak sekali pilihan tablet yang bisa disesuaikan budget dan kebutuhan. Adakah tablet Windows incaranmu dari daftar di atas?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.