20 Rekomendasi Webcam Terbaik untuk Berbagai Kebutuhan

  • Whatsapp
Logitech Brio

Webcam terbaik sekarang menjadi sangat penting untuk berbagai kebutuhan. Seperti menunjang aktivitas gaming, kebutuhan meeting dan webinar sampai untuk melakukan live.

Untuk mempermudah pilihan kamu, baik dengan anggaran berapa pun serta untuk kebutuhan apa pun, daftar ini akan sangat membantu.

Read More

20 Daftar Webcam Terbaik untuk Semua Kebutuhan Kamu

Berikut beberapa pilihan webcam terbaik untuk semua kebutuhan kameramu:

Logitech Brio – Game Streamer

Logitech Brio

Webcam Logitech terbaik yang sesuai untuk kamu yang membutuhkan webcam dengan spek tinggi.

Hadir dengan 4K Ultra HD atau 1080p yang bisa kamu andalkan untuk berbagai kebutuhan. Seperti live streaming, zoom meeting sampai gaming.

Webcam seharga 3,2 – 3,5 jutaan ini juga dilengkapi teknologi HDR, fitur 5x digital zoom, dan sempurna untuk ruangan dengan cahaya minim.

Razer Kiyo Pro

Razer Kiyo Pro

Webcam terbaik untuk video conference dan game streaming dengan angle sampai 103 derajat.

Bahkan sesuai jika kamu ingin melakukan streaming dengan pencahayaan minim. Karena webcam 1080p premium satu ini sudah dilengkapi built-in ring light serta HDR dan frame rate 60 fps.

Hanya saja, dengan harga 3,3 jutaan kamu tidak akan mendapatkan resolusi 4K.

Elgato Facecam – Content Creator

Elgato Facecam

Webcam terbaik untuk streamer dan content creator dengan kualitas gambar bersaing dengan Logitech Stream Cam. Dibanderol dengan harga sekitar 3 jutaan, Elgato Facecam hadir dengan resolusi full HD 60fps.

Meskipun tidak memiliki mikrofon internal namun kamu akan menemukan koneksi type C serta sensor terbaik dari Sony Starvis Cmos.

Logitech StreamCam – Gaming

Logitech StreamCam

Salah satu webcam terbaik untuk gaming sampai streaming di youtube, twitch, dan platform lainnya serta sudah dilengkapi USB-C. Memiliki bidang pandang 78 derajat dengan fokus otomatis serta resolusi full HD 1080p dan 60 fps.

Dengan harga sekitar 2,9-3 jutaan kamu juga bisa menikmati fitur tambahan seperti smart auto-framing, audio kualitas premium serta dukungan streamlab dan OBS.

Logitech BCC950 – Meeting

Logitech BCC950

Satu lagi webcam terbaik dari Logitech. Dibanderol dengan harga 2 jutaan yang memiliki resolusi video 1080p dan kamera 3 MP. Untuk suara, kamu sangat dapat mengandalkan webcam satu ini, karena hasilnya cukup jernih dan panel kontrolnya juga lengkap.

Webcam terbaik untuk laptop atau PC terlebih untuk kebutuhan video conference.

Logitech C930e – Youtuber

Logitech C930e

Rekomendasi webcam terbaik untuk youtuber dengan harga 1-2 jutaan. Untuk kualitas, tidak perlu diragukan. Logitech C930e hadir dengan resolusi HD 1080p, lensa presisi tinggi, kompresi H.265 dan sudut pandang 90 derajat.

Hasilnya, gambar kamu sangat jelas dan tidak pecah saat dizoom. Mengingat itu, tentu ideal juga untuk kamu gunakan saat meeting atau webinar.

Jete W7 – Untuk Video Call Bersama

Jete W7

Butuh webcam untuk melakukan video call dengan banyak teman? Tenang, Jete W7 memiliki sudut pandang ultra luas, yaitu 120 derajat horizontal dan vertikal 90 derajat.

Bahkan sudah dilengkapi mikrofon internal yang memudahkan kamu untuk melakukan komunikasi bersama-sama. Untuk mendapatkan Jete W7, butuh dan sekitar 1 jutaan dan satu hal yang tidak bisa kamu dapatkan, yaitu autofocus.

Karena Jete W7 tidak menggunakan auto focus, namun manual focus.

Microsoft LifeCam Studio – Business, Webinar

Microsoft LifeCam Studio

Merk webcam terbaik yang dapat mendukung bisnismu seperti untuk video conference. Membawa resolusi HD 720p sampai 1080p dengan resolusi kamera 5 MP dan pengontrolan kecerahan video otomatis berkat teknologi TrueColor.

Dibanderol seharga 1 jutaan, kamu akan menikmati mikrofon internal kualitas premium dan lensa wide angel yang tepat untuk area pandang yang luas.

ClearOne Unite 20 Pro – Game Streamer

ClearOne Unite 20 Pro

Salah satu webcam terbaik harga 1 jutaan untuk PC maupun laptop yang memiliki sudut pandang sampai 120 derajat dan resolusi full HD 1080p 30 fps. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengurangi noise serta menikmati fitur autofocusnya.

Sehingga kamu bisa bergerak bebas dan kamera akan terus mengawasimu.

Logitech C920 HD Pro- Untuk Live Youtube

Logitech C920 HD Pro

Saat melakukan live terkadang kamu dihadapkan pada tempat dengan minim cahaya dan webcam ini akan sangat membantu. Karena sudah dilengkapi automatic light correction , teknologi RightLight 2, dan resolusi 1080p.

Dengan harga 900 ribuan, kamu sudah memiliki kamera plus mikrofon stereo internal yang menjadikan suara lebih natural dan jelas.

Ausdom AW635 – Untuk Streaming Berbagai Platform

Ausdom AW635

Webcame pilihan dengan harga 800 ribuan untuk kamu yang ingin melakukan streaming di berbagai platform. Karena webcam ini kompatibel dengan Facebook, Youtube, OBS, Twitch sampai Skype.

Termasuk dengan perangkat Windows, Android, dan Mac.

Menariknya, Ausdom AW635 dilengkapi automatic light correction untuk mendapatkan video dengan gambar jelas walau di tempat gelap. Plus mikrofon internal sehingga tidak perlu menggunakan mikrofon eksternal.

Ausdom AF640 – Untuk Perangkat Windows dan Mac

Ausdom AF640

Jika kamu mencari webcam yang kompatibel dengan Windows sekaligus Mac, Ausdom AF640 adalah pilihan terbaik. Untuk mendapatkannya kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar 500 ribuan.

Menawarkan resolusi full HD 1080p, autofocus sampai noise reduction mic. Hanya saja sudutnya hanya sampai 90 derajat.

NYK Nemesis A90 Everest – Untuk Bepergian

NYK Nemesis A90 Everest

Webcam dengan desain praktis, mudah dilipat dan disimpan. Pilihan tepat untuk kamu bawa kemanapun kamu pergi dan ingin mengambil gambar.

Memiliki sistem fokus otomatis dan mendukung rotasi full sampai 360 derajat dengan harga sekitar 400 ribuan.

NYK Nemesis A80 NightHawk – Meeting

NYK Nemesis A80 NightHawk

Rekomendasi webcam terbaik untuk Zoom, gaming sampai keperluan antar muka lainnya dengan harga sekitar 300 ribuan. Meskipun dengan budget minim, kamu bisa mendapatkan resolusi full HD 1080p pada 30 fps.

Apabila kamu berada di ruangan minim cahaya, tenang webcam satu ini dilengkapi fitur HD lighting correction serta noise reduction. Selain itu dapat diputar sampai 360 derajat dan memiliki spek widescreen video call.

Menarik, bukan?

Jete W6 – Webinar

Jete W6

Webcam seharga 300 ribuan untuk kegiatan webinar maupun pembelajaran daring. Memiliki sudut pandang sampai 120 derajat dengan resolusi HD 1080dpi serta dapat diatur ke berbagai arah.

Dengan Jete W6 kamu tidak perlu membawa mikrofon karena sudah dilengkapi built-in microphone.

MIXIO F10 – Meeting

MIXIO F10

Pilihan untuk kamu yang mencari webcam dengan harga sekitar 250 ribuan untuk menunjang kegiatan meeting. Bagian terbaiknya, dengan budget yang tergolong rendah, kamu tetap mendapatkan resolusi full HD 1080p.

Selain itu juga dilengkapi built-in microphone yang mampu menangkap suara dalam jarak 10 meter serta sistem plug and play sehingga memudahkan kamu menggunakannya.

M-Tech WB500 – Gamers Pemula

M-Tech WB500

Dana kamu hanya 200 ribuan?

Menarik. Karena kamu tetap bisa membeli M-Tech WB500 untuk bermain game sampai live streaming.

Dengan webcam satu ini kamu bisa menyesuaikan pengaturan kontras, white balance, dan kecerahan. Meskipun frame rate hanya 30 fps, tapi mikrofon internal sangat jelas dan bisa kamu andalkan.

Logitech C270 – Pelajar dan Pekerja

Logitech C270

Rekomendasi webcam terbaik untuk belajar daring maupun untuk para pekerja kantoran dengan harga 200 ribuan. Menghadirkan gambar yang tajam dan sederhana dengan resolusi HD 720p pada 30 fps.

Pilihan terbaik dengan warna alami berkat fitur automatic light correction  serta sudut pandang sampai 55 derajat. Menariknya, webcam satu ini kompatibel dengan platform Skype dan Zoom.

Xiaomi Xiaovv – Webinar

Xiaomi Xiaovv

Webcam murah seharga 195 ribuan namun dengan resolusi 1080p dan dilengkapi built microphone. Selain itu juga membawa lensa bersudut 150 derajat serta fitur face focus yang dapat menghasilkan gambar lebih tajam.

Menariknya lagi, kamu tidak perlu menginstal driver karena sudah menggunakan sistem plug and play.

SPC WC02 – Pertemuan Virtual

SPC WC02

Merk webcam yang bagus dan murah untuk meeting, yaitu sekitar 100 ribuan.

Apa kelebihannya?

Kamu akan mendapatkan webcam minimalis dengan resolusi 1080p 30 fps. Setidaknya, kualitas yang dihasilkan lebih baik dari kamera bawaan laptop.

Meskipun menggunakan manual focus, tapi kamu dapat memutarnya sampai 360 derajat.

Sudah tahu benar apa saja kebutuhan kamu dan budget yang akan kamu investasikan untuk mendapatkan webcam terbaik? Pastikan kelebihan yang benar-benar kamu butuhkan dan tidak memaksakan budget.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.