Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop Acer, langsung Berfungsi!

  • Whatsapp
cara mengaktifkan touchpad laptop acer

Cara mengaktifkan touchpad laptop acer – Sebagian orang kadang merasa nyaman dan lebih praktis menggunakan mouse saat berhubungan dengan navigasi. Terlepas dari fakta bahwa ada ataupun tidaknya fitur navigasi otomatis pada laptop.

Touchpad sendiri merupakan fitur yang sudah ada di laptop yang dimana fungsi dari alat ini adalah menggerakan kursor pada tampilan layar. Tipe laptop yang berbeda mempengaruhi fungsi fitur navigasi yang berbeda pula.

Read More

Untuk hal – hal ringan seperti mengerjakan tugas atau browsing memang lebih mudah menggunakan perangkat navigasi otomatis ini. Sedangkan untuk kegiatan selain itu seperti main game ataupun desain grafis fungsi perangkat navigasi ini akan berkurang karena tidak cocok.

Kenapa Touchpad laptop tidak bergerak?

Sebelumnya terlebih dahulu ketahui penyebab dari tidak berfungsinya touchpad. Apa saja yang menyebabkan perangkat tersebut tidak bergerak?

  1. Touchpad acer tidak bergerak biasanya karena mati sendiri atau tidak sengaja ternonaktifkan.
  2. charger yang eror atau sedang di charge.  Ada kalanya perangkat navigasi ini akan sedikit mengalami error ketika dipakai bersama dengan saat laptop dicharge.
  3. perangkat navigasi bisa bermasalah saat sistem atau format waktu install ulang windows tidak cocok.
  4. Ada kalanya tidak berfungsi karena Driver yang perlu diupdate.
  5. Touchpad acer tidak bergerak Karena software Mouse. Terpasangnya software mouse menyebabkan fungsi navigasi di laptop dan mouse berebut menggerakkan kursor. sehingga salah satu menjadi tidak berfungsi.

Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop Acer bisa langsung berfungsi

Selanjutnya anda bisa mencari solusi dari masalah touchoad yang tidak berfungsi. Berikut kami berikan solusi yang bisa anda coba

Mengaktifkan dengan kombinasi Tombol Keyboard

Anda bisa menggunakan kombinasi pada tombol keyboard di Laptop Acer. Cukup gunakan kombinasi tombol Fn + F6 / F7 secara bersamaan. Setelah itu cek apakah sudah berhasil atau belum.

Mengaktifkan dengan charger original

Penting memeriksa apakah charger yang anda gunakan merupakan charger asli dari acer atau tidak. Karena bila menggunakan yang tidak ori sering menyebabkan perangkat navigasi ini tidak berfungsi saat sedang di charge.

Mengaktifkan dengan Setting touchpad acer

Setiap fitur software di laptop acer pasti dibekali dengan Setting touchpad acer yang tersedia. Untuk memperbaikinya kembali dengan cepat gunakan fitur pengaturan dengan langkah sebagai berikut:

  1. Buka Windows lalu ketik Mouse pada kolom pencarian
  2. Masuk ke bagian Menu Properties dan Pilih Device Manager.
  3.   Pada bagian Touchpad, klik tab dua kali hingga muncul pilihan Enable lalu klik Enter.

Mengaktifkan dengan Mengunduh Driver Touchpad dari Website Acer

Cara selanjutnya yakni mencoba update driver untuk mencari touchpad yang terbaru. cara ini harus menggunakan koneksi internet dan pastikan koneksi internet yang digunakan lancar dan stabil. langkahnya:

  1. Masukkan nomor seri, SNID atau nomor model dari laptop Acer atau masukkan kotegori, seri dan model dari laptop Acer.
  2. Tentukan Sistem Operasi yang kalian gunakan
  3.   Pilih Driver Touchpad yang sesuai dengan Laptop kalian kemudian download.
  4. Install Driver Touchpad dan setelah terinstall restart laptop anda lalu cek apakah sudah berhasil.

Mengaktifkan dengan bawalah ke Service center

Terakhir bila semua cara sebelumnya tidak berhasil, bisa dipastikan touchpad anda memang sedang bermasalah atau bahkan terjadi kerusakan. Segera anda harus membawanya ke service center khusus computer Acer Jika garansi masih berlaku atau ke teknisi ahli lainnya.

Langkah langkah mudah ini bisa langsung anda aplikasikan, Baik itu spesifikasi laptop Acer di Windows 10, 8, 7 lengkap instruksinya di  Cara mengaktifkan touchpad laptop acer.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *