20+ Rekomendasi Merk RAM Terbaik untuk Gaming & Multitasking

  • Whatsapp
merk ram

Untuk memilih merk RAM, Anda harus tahu merk aman yang tepat untuk PC Anda berikutnya. Di sini kami akan membantu Anda membuat keputusan memilih RAM yang ideal untuk bermain game, editing video sampai aplikasi grafis.

Karena beda merk RAM, bisa beda pula speed atau timingnya. Kesesuaian perangkat dengan RAM juga harus diperhatikan supaya tidak ada masalah kompabilitas dan dapat digunakan untuk produktivitas tinggi.

Read More

20+ Daftar Merk RAM Terbaik Sesuai untuk Gaming

Berikut beberapa merk RAM Terbaik yang cukup populer dan banyak digunakan:

Corsair Vengeance

Seri Vengeance yang berasal dari produsen perangkat komputer berkualitas ini sangat tepat untuk gaming. Hadir dengan performa yang tangguh, tipe DDR4 ini menawarkan kecepatan sampai 2666MHz.

Berikut beberapa RAM terbaik lainnya dari Corsair Vengeance:

  • Corsair Vengeance LPX
  • Corsair Vengeance RGB Pro DDR4-3200 (4X8GB)

Corsair Dominator

Corsair Dominator Platinum RGB 32GB (2X16GB) merupakan RAM tipe DDR4 DRAM dengan kecepatan 3200MHz C16 Memory Kit. Memiliki performa yang stabil saat bermain game serta dilengkapi dengan teknologi Dual-Path DHX Cooling.

SK Hynix

RAM untuk laptop yang menawarkan kecepatan 1600MHz untuk kebutuhan komputasi ringan seperti multimedia dan office. Selain merupakan produk ramah lingkungan, juga memiliki harga yang terjangkau.

Adata Spectrix

Adata Spectrix D80 hadir dengan tipe DDR4 RGB yang dapat digunakan untuk sistem berbasis AMD maupun Intel. Selain itu juga dilengkapi dengan pendingin cair dan hybrid.

Bahkan pada tahun 2017 lalu, Adata Technology dinobatkan sebagai perusahaan penghasil produk RAM terbesar kedua setelah Kingston.

V-Gen Rescue

RAM tipe DDR4 dengan harga terjangkau namun tetap dengan performa dan kualitas yang bagus. Hanya saja memiliki waktu hidup yang cukup riskan. Menggunakan IC asli dari VGen serta memiliki berbagai varian tipe dan memori.

V-Gen Platinum

Salah satu rekomendasi merk RAM laptop dan PC terbaik dari VGen dengan kualitas premium. Dibanderol dengan harga yang cukup mahal, namun sepadan dengan kualitas yang ditawarkan. Tersedia dengan tipe DDR3L sampai DDR4.

G.Skill TridentZ

Berikut beberapa keluarga dari G.Skill TridentZ:

  • G.Skill Trident Z RGB DC
  • G.Skill TridentZ Royal Elite (DDR4 3600-5333)
  • G.Skill Trident Z Neo DDR4-3600 MHz 32GB (2 x 16GB)

G.Skill Tridentz termasuk RAM DDR4 kualitas premium dengan kestabilan dan performa yang sangat baik.

G.Skill Ripjaws V F4

RAM tipe DRR4 dengan kecepatan 2400 MHz yang dapat menghasilkan loading lebih tinggi dan sesuai untuk desain grafis. Termasuk komputasi rumit lainnya seperti untuk keperluan server maupun gaming.

Venom RX

RAM tipe DDR3 yang menawarkan frekuensi kerja sampai 667MHz dengan daya yang cukup rendah, yaitu sekitar 1,5 Volt. RAM sebesar 4GB ini cukup terjangkau dan mampu berjalan dengan baik pada 800MHz.

TeamGroup

Rekomendasi merk RAM Terbaik selanjutnya yaitu TeamGroup. Merupakan salah satu RAM tipe DDR4 dari TeamGroup yang menawarkan performa luar biasa dan overclock yang sangat baik.

Contohnya:

  • Night Hawk DDR4 Gaming Memory
  • NIGHT HAWK DDR4 GAMING MEMORY
  • TeamGroup T-Force Xtreem ARGB DDR4-3600

Sementara RAM DDR5 dari TeamGroup yaitu Elite U-DIMM DDR5 RAM desktop Memory dengan ukuran 16GB pada kecepatan 4800 – 5200MHz.

Kingston

Salah satu rekomendasi merk RAM DDR3 terbaik untuk laptop yang sangat laris di Indonesia. Karena menawarkan kualitas yang sepadan dengan merk lain namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Berikut beberapa RAM gaming terbaik dari Kingston:

  • Fury Impact DDR3
  • Fury Beast DDR3
  • Fury Impact DDR4
  • Fury Beast DDR4
  • Fury Beast DDR4 RGB
  • Fury Renegade DDR4
  • Fury Beast DDR5

Jadi, selain DDR3, Kingston juga menghadirkan RAM tipe DDR4 dan DDR5.

Kamu perlu baca terlebih dahulu perbedaan DDR 3 dan DDR 4.

HyperX

HyperX termasuk salah satu merk RAM terbaik untuk PC gaming yang terkenal dari Kingston.

Berikut beberapa RAM merk Hyper dari Kingston yang kerap digunakan pada produk unggulan seri gaming:

  • HyperX Predator
  • HyperX Fury (HyperX Fury RGB 3733MHz

RAM merk HyperX menggunakan komponen yang berkualitas dan performa yang dapat diandalkan serta memiliki harga yang terjangkau.

Team Elite

RAM pilihan para gamers yang mengharapkan kualitas setara Corsair namun dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu RAM merk Team Elite juga menggunakan sistem berbasis DDR4 dengan kecepatan transfer yang cukup baik.

RAM Crucial Ballistix

RAM tipe DDR4 U-DIMM dengan kapasitas 16GB yang kompatibel untuk desktop dan menggunakan single channel. Selain performa yang cukup dapat diandalkan juga mengkonsumsi daya yang rendah yaitu 1,2 Volt.

Patriot Viper

Berikut beberapa merk RAM DDR4 terbaik dari Patriot:

  • Patriot Viper Steel DDR4-4400 (2X8GB)
  • Patriot Viper Steel DDR4-3200 (2x16GB)
  • Patriot Viper Steel DDR4-3600 (2X32GB)
  • Patriot Viper RGB DDR4-3600 (2X8GB)
  • Patriot Viper 4 Blackout DDR4-3400 (2x8GB)
  • Patriot Viper Elite DDR4

RAM merk patriot memberikan kinerja dan stabilitas terbaik untuk komputer yang menuntut produktivitas tinggi.

Transcend

Tipe DDR4 U-DIM yang memiliki kecepatan transmisi data sampai 19GB/s dan kompatibel dengan platform desktop Intel Skylake. Konsumsi daya hanya 1,2 Volt namun memberikan kecepatan sampai 2400MHz.

Crucial Ballistix

RAM tipe DDR4 terbaik bagi gamers yang gemar overclocking dan mencari kecepatan RAM tingkat atas dan kinerja yang agresif.

  • Crucial Ballistix Sport DDR
  • Crucial Ballistix Tactical Tracer DDR3

Hadir dengan 5726MT/dtk sampai 6666MT/s dan terus bertambah sehingga bisa  disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Silicon Power XPower Zenith RGB

Termasuk RAM DDDR4 terbaik untuk para gaming yang memiliki frekuensi sampai 4133MHz. Tidak hanya 8GB dan 16GB, bahkan XPower Zenith juga menawarkan dengan kapasitas sampai 64GB.

Lexar

Lexar menawarkan kemampuan multitasking serta simple installation pada perangkat laptop. Salah satu produknya yaitu DDR4-3200/2666 SO-DIMM Laptop Memory.

Di mana termasuk merk RAM SO-DIMM terbaik yang dapat meningkatkan performa laptop. Hadir dengan kapasitas 8GB dan frekuensi sampai 3200MHz serta hemat daya, yakni hanya 1,2 Volt.

Samsung

Perusahaan raksasa ini menawarkan RAM yang hemat daya dengan kualitas yang terjamin. Membawa tipe DDR3L dengan performa yang dapat diandalkan serta memiliki harga yang terjangkau.

Mushkin Ares

RAM terbaik untuk mengoptimalkan performa multitasking karena merupakan RAM tipe DDR4 dan menggunakan sistem dual RAM. Bisa untuk overclocking dan dilengkapi dengan heatsink.

Micron

Merupakan tipe DDR3 berkapasitas 8GB yang dibanderol dengan harga sangat terjangkau. Selain awet dan performa yang sangat baik, juga mengkonsumsi daya yang sangat rendah.

Extreme

Rekomendasi RAM terbaik yang terakhir yaitu Viper Extreme. Tergolong yang cukup laris di pasaran lantaran memiliki harga yang sangat terjangkau dan mudah dicari.

Untuk kecepatan cukup untuk komputasi sehari-hari seperti multimedia dan office, yaitu 1333MHz.

Bagaimana, sudah menemukan RAM yang Anda butuhkan dalam daftar merk RAM terbaik yang kami sebutkan di atas?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *