Jenis Jenis Windows 10 Dibedakan Berdasarkan Pengguna

  • Whatsapp
jenis jenis windows 10

Mengetahui jenis-jenis Windows 10 penting untuk diperhatikan sebelum digunakan karena masing-masing memiliki fungsi berbeda. Sebaiknya sesuaikan penggunaan Windows 10 dengan kebutuhan agar bisa bekerja maksimal. Kalau kamu belum punya windows 10, kamu bisa install windows 10 terlebih dahulu.

Sebelumnya perlu diketahui, Windows adalah sistem operasi pada laptop atau komputer buatan Microsoft. Windows merupakan sistem operasi yang paling banyak digunakan dan sangat populer di seluruh dunia.

Read More

Windows termasuk perangkat lunak atau software dimana tersedia banyak fitur dan program yang dapat membantu operasional. Windows terus berkembang sampai saat ini sudah mencapai pada Windows 10.

Ada banyak jenis Windows 10 dimana memiliki fitur dan fungsi berbeda seperti untuk personal, organisasi dan perangkat khusus. Simak apa saja macam-macam Windows 10 agar bisa memilih secara tepat.

Windows 10 yang Sering Digunakan untuk Umum

Penggunaan Windows 10 memang dibedakan berdasarkan fungsinya dan ada 2 jenis Windows 10 yang biasa dipakai untuk umum.

Windows 10 Home

Windows 10 Home merupakan salah satu jenis Windows 10 terbaik dan memang paling sering digunakan. Windows ini sangat direkomendasikan untuk penggunaan rumahan dimana sering terpasang pada laptop-laptop baru.

Fitur-fitur yang disediakan cukup sederhana, mudah digunakan dengan menggunakan teknologi terbaru. Fitur paling baru pada Windows ini yaitu Microsoft Edge dan Cortana (virtual assistant milik Microsoft).

Terdapat juga fitur Hello untuk bisa masuk menggunakan face Recognition dan bisa diupgrade menjadi Windows 10 Pro. Untuk bisa update ke Windows 10 Pro ada biaya tambahan yang harus dibayarkan.

Sebelum lanjut, kamu harus baca terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan Windows 10 terlebih dahulu.

Windows 10 Pro

Windows 10 Pro sering digunakan oleh pengguna umum namun untuk kalangan profesional. Fitur-fitur yang disediakan mampu membantu kebutuhan profesional dalam bisnis maupun akses lainnya.

Contoh fitur unggulan yang dimiliki Windows 10 Pro seperti Mobile Device Management, Windows Store for Business dan lainnya. Semua fitur tersebut sangat menunjang untuk bekerja secara profesional.

Windows 10 untuk Keperluan Organisasi

Jenis Windows 10 lainnya yaitu untuk keperluan organisasi yang dibedakan menjadi 4 jenis. Masing-masing memiliki fitur khusus dengan kelebihan berbeda sehingga bisa dipilih sesuai kebutuhan perusahaan.

Windows 10 Enterprise

Salah satu Windows 10 paling ringan untuk organisasi atau perusahaan yaitu Windows 10 Enterprise. Untuk bisa menggunakan Windows 10 ini harus membeli lisensi dalam jumlah banyak atau partai.

Fitur menarik yang disediakan Windows 10 Enterprise yaitu AppLocker untuk membatasi aplikasi oleh admin. Tersedia juga Direc Access untuk mengakses jaringan internet memakai VPN dengan mudah dan cepat.

Windows 10 Enterprise LTSB/LTSC

Jenis kedua yaitu Windows 10 Enterprise LTSB/LTSC yang dikeluarkan dengan tujuan memiliki kontrol penuh pada update Windows. Jenis ini memberikan kebebasan kepada pengguna untuk menolak penawaran update dari Microsoft.

Windows 10 Mobile Enterprise

Windows 10 Mobile Enterprise memberikan fitur-fitur Windows 10 Mobile dengan banyak fitur tambahan. Windows ini banyak digunakan oleh perusahaan besar untuk menunjang pekerjaan dengan memanfaatkan IT.

Cara kerja Windows 10 Mobile Enterprise mirip dengan Windows 8.1 Enterprise namun lebih optimal untuk perangkat bergerak. Dengan fitur-fitur canggih yang dimiliki namun masih mudah digunakan untuk profesional.

Windows 10 Education

Windows 10 Education merupakan salah satu Windows yang direkomendasikan untuk pendidikan atau sekolah. Windows ini menyediakan fitur untuk memudahkan dalam organisasi pendidikan.

Sama dengan Windows 10 Enterprise dimana pembelian lisensinya harus dalam jumlah banyak atau partai.

Itulah jenis-jenis Windows 10 yang dibedakan berdasarkan pengguna untuk personal maupun organisasi. Masing-masing Windows dilengkapi dengan fitur berbeda sesuai dengan fungsinya jadi sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *